Total Tayangan Halaman

Sabtu, 04 Februari 2012

Taylor Sarankan Gerrard Jadi Kapten Inggris

 

LONDON – Satu lagi dukungan tentang keputusan FA yang mencopot ban kapten Timnas Inggris, dari lengan John Terry. Kali ini datang dari mantan pelatih The Three Lions, Graham Taylor.

Siapa penggantinya belum diketahui dan menjadi spekulasi umum publik Inggris. Tak terkecuali dari Taylor yang juga mengajukan satu nama yang menurutnya tepat menyandang ban kapten Timnas Inggris dalam Euro 2012 nanti.

Menurut Taylor, Steven Gerrard akan menjadi pilihan utama Capello untuk menjadi kapten Timnas Inggris. Terlebih sikap dari Rio Ferdinand yang enggan memasang ban kapten di lengannya.

“Steven Gerrard sebelumnya pernah menjadi kapten dan saya harapkan (Fabio) Capello memberikannya untuk menjadi kapten. Kalau dia berada di performa kembali, saya pikir saya akan melakukan hal yang sama,” ujar Taylor, seperti disitat Goal (5/2/2012).

Itu semua berkat dari kelakuan Terry yang melakukan rasisme terhadap pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Ketika itu Chelsea takluk 1-0.

“Ini keputusan yang benar. FA telah mengambil keputusan yang benar, meskipun ada yang menganggap keputusan mereka salah. Sikap Terry adalah kejadian yang memalukan yang pernah ada di kubu Timnas Inggris,”

Gerrard merupakan favorit menjadi kapten Timnas Inggris, dia bahkan pernah memimpin Inggris di Piala Dunia 2010 lalu. Di mana dia menjadi alternatif, ketika Ferdinand mengalami cedera, sedangkan Terry memiliki skandal perselingkuhan dengan kekasih Wayne Bridge.

Disamping Gerrard, Inggris punya alternatif lain diantaranya kiper Manchester City Joe Hart dan gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar